5 Kiat SehatQ Mengatasi Impotensi Pria Secara Alami

  • Whatsapp
5-Kiat-SehatQ-Mengatasi-Impotensi-Pria-Secara-Alami
Foto dari Canva Pro

Seiring faktor usia yang semakin bertambah, kemampuan pria di atas ranjang cenderung menurun karena alasan degeneratif. Hal ini dikarenakan usia yang semakin tua rentan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan yang mempengaruhi kemampuan ereksi pria. Apalagi pria yang memiliki riwayat penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, diabetes, kegemukan, dan lain-lain, maka risiko impotensi menjadi momok yang cukup mengerikan. Selain itu, faktor gaya hidup dan efek psikologis mempengaruhi kemampuan ereksi tersebut.

Menjaga pola hidup sehat demi mencegah impotensi

Supaya Anda bisa menikmati kehidupan seksual yang lebih memuaskan sampai usia tua nanti, ada baiknya ketahui cara menjaga pola hidup sehat demi mencegah impotensi sejak usia produktif yaitu :

1. Olahraga secara rutin

Disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh kondisi fisik yang kurang bugar dan menderita obesitas. Pastikan Anda tetap menjaga tubuh ideal dengan rajin melakukan olahraga secara rutin, apalagi Anda yang bekerja di kantor berjam-jam setiap hari.

Pilih olahraga favorit yang bisa Anda lakukan minimal 1-2 kali seminggu atau luangkan waktu setidaknya 10-30 menit berjalan kaki di sekitar rumah. Olahraga rutin bisa membantu tubuh tetap sehat dan menjaga aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis lebih lancar.

2. Hindari konsumsi lemak dan gula berlebihan

Dewasa ini, pria usia produktif rentan mengalami penyakit kardiovaskuler karena konsumsi makanan cepat saji yang berlebihan. Terlalu banyak konsumsi makanan kaya lemak dan gula akan menghambat aliran darah menuju ke penis, termasuk risiko penyakit jantung yang tinggi. Pilih makanan daging organik, sayuran, buah, dan camilan kacang-kacangan untuk meningkatkan sirkulasi darah menuju ke organ intim Anda, ya!

3. Hindari rokok dan alkohol

Jika ingin tubuh memiliki kemampuan ereksi yang optimal, Anda harus menjaga pola hidup sehat bebas dari rokok dan alkohol. Seperti apa yang ada pada peringatan di bungkus rokok, Anda harus tahu bahwa kandungan tar dan nikotin pada rokok bisa menyebabkan risiko disfungsi ereksi lebih parah.

4. Kelola stress dengan baik

Pekerjaan di kantor yang menumpuk, deadline yang mendesak, aktivitas begitu padat, dan kepenatan sehari-hari bisa membuat Anda stress. Bila mengalami stress selama menjalani aktivitas di era digital ini, maka Anda harus tahu cara mengelola stress tersebut. Coba luangkan waktu Anda untuk mengobrol dengan orang terdekat, melakukan hobi yang disukai, mendengarkan musik atau piknik yang bisa merelaksasi pikiran lebih baik.

5. Melakukan hubungan seksual yang sehat

Intensitas hubungan seksual yang sering bisa membantu Anda untuk tetap mempertahankan ereksi lebih baik. Bila hubungan di atas ranjang sudah mulai renggang, maka ciptakan suasana yang baru dan berbeda agar bisa merangsang gairah kembali. Pasangan yang rajin berhubungan intim bisa memiliki kehidupan seksual yang lebih memuaskan.

Intensitas hubungan seksual yang sehat menurut para pakar adalah 1-3 kali seminggu, ya! Tentu Anda dan pasangan memiliki jadwal dan durasi hubungan seksual yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jangan menghindari hubungan intim karena Anda merasa tidak bisa memuaskan pasangan di atas ranjang sebab bisa membuat disfungsi ereksi lebih buruk.

Bila Anda mengalami gejala impotensi yang mengganggu keharmonisan rumah tangga dengan pasangan, sebaiknya segera chat dokter gratis di SehatQ sekarang juga. Bila Anda memerlukan konsultasi langsung, perawatan dan penanganan lebih serius, maka dokter akan merekomendasikan pemeriksaan di klinik kesehatan terdekat dengan domisili Anda. Tinggal klik lewat ponsel Anda, maka dapatkan kemudahan daftar dan booking layanan di klinik terkait lebih cepat, praktis dan biaya sesuai pilihan masing-masing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *